Cerita-Motivasi-dari-film-Rocky

Belajar Motivasi Berjuang Dari Film Rocky

Halo Kawan, ini artikel pertama From East to East di web ini. Saya ingin bercerita tentang gimana film Rocky bisa menginspirasi saya untuk tetap berjuang.

Mungkin supaya kalian paham kalian harus tahu kalau keluarga tidak bahagia dulunya. Selalu saja ada keributan, dan seringnya tinggal di rumah lama bikin saya stress. Kejadian ini diawali waktu saya masih kecil.

Selalu saja begitu masalah di dalam keluarga yang miskin, ada saja hal-hal kecil yang bisa menyebabkan kemarahan. Hal-hal remen temeh tiba-tiba basi jadi sesuatu yang membuat orang tua murka.

Kehidupan sehari-harinya sangat penuh kehati-hatian, tapi terkadang meskipun dengan bermain dan ngoprek komputer cukup menolong, namun ketika maghrib datang tidak akan ada yang bisa dilakukan, dan langsung terasa membosankan.

Pada Sabtu malam di Indosiar dulu sering ditayangkan film layar lebar di tv ini, kadang ada beberapa film yang seru, namun pada malam itu, film yang ditayangkan agak berbeda. Film yang dibintangi Sylvester Stallone ini tentang olahraga, cerita tentang petinju.

Film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak jalanan yang tidak ingin jadi tukang pukul

Rocky ini jadi film berkesan karena bercerita tentang perjuangan seorang anak jalanan yang mengabadikan dirinya sebagai seorang petinju amatir, Rocky mencintai tinju.

Meskipun mendapatkan uang tak seberapa dari laga tinju amatir, tapi dia tidak pernah tergoda dengan tawaran sebagai tukang pukul mafia, dia selalu berusaha hidup jujur.

Karena ketekunannya dalam bertinju dia mendapatkan kesempatan untuk memasuki laga profesional. Singkat cerita dia menang dan menang lagi, dan akhirnya Rocky memiliki kesempatan untuk melawan juaran dunia Apollo Creed.

Hal yang menarik dari film ini adalah Rocky yang bertanding melawan juara dunia ini kalah, tapi perjuangannya diakui oleh juara dunia.

Protagonis dikalahkan memang, tapi inti film ini adalah perjuangan bukan kemenangan.

Moral dari film Rocky untuk diri sendiri

Buat saya yang waktu itu lahir di keluarga miskin dan bermaasalah film ini jadi semacam penggambaran keadaan diri dan motivasi. Ini juga film yang membuat saya yakin kalau totalitas dalam berjuang pasti akan membuahkan hasil.

Dari sini kayaknya saya mulai total untuk melakukan sesuatu yang saya inginkan dan memang mau total di bidang tersebut.

Film Rocky ini menginspirasi sekaligus memotivasi saya untuk terus berjuang hal-hal yang saya yang saya cita-citakan.

Hal yang membuat From East to East (Froteast) ada.

Nah Froteast sebagai penerbitan alternatif juga saya muat di sini sebagai penerbitan yang diusahakan jauh lebih bersahabat dengan penulis dan pembuat cerita.

Begitu sih maunya, tapi ya kita jalanin dulu sedikit demi sedikit, karena tantangan untuk bergerak di industri ini memang lumayan menantang. Ada banyak hal yang bisa saya jadikan pelajaran dalam film Rocky ini.

Hal paling berkesan buat saya dari cerita film ini adalah semakin menguatkan saya untuk memulai usaha yang saya inginkan, kemudian mari setelah menguatkan apakah saya bisa sukses di Industri ini? Saya belum tahu jawabannya dan masih terus berusaha, tapi saya yakin akan sukses.

Nah begitulah dengan saya hari ini.

Selalu saja ada masalah dalam kehidupan

Memang dalam kehidupan selalu ada saja masalahnya, namun film entah bagaimana bisa memberikan motivasi untuk terus melanjutkan perjuangan, memang ada waktunya kekecewaan datang tapi semua itu tidak masalah, yang penting jalan saja dulu, telan pahitnya kehidupan itu bulat-bulat dan terus berjalan.

Memang kadang menyebalkan seperti ini, tapi mungkin ini tantangan hidup yang harus dihadapi.

Terima kasih sudah membaca, kawan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap