MENUNGGU GELIAT DUA GOLIATH SPANYOL

Ketika masa kekhalifahan Islam masih Berjaya. Spanyol (Andalusia) merupakan salah satu Negara termashur didunia. Spanyol (Andalusia) termashur karena kemegahan kota-kotanya, kebudayaannya dan terutama kemashuran dikarenakan muncul orang-orang berbakat dibidang ilmu pengetahuan. Munculnya orang-orang dengan bakat-bakat hebat tersebut membuat Spanyol maju serta dipandang oleh dunia dan menjadi kiblat ilmu pengetahuan.

Dan saat sekarang inipun semua mata sedang tertuju pada Negara tersebut. Bukan dikarenakan bakat-bakat ilmu pengetahuan kembali muncul, akan tetapi bakat-bakat pesepak bola seantero jagat berkumpul disitu.

Setelah tahun lalu Barcelona, klub catalan yang bermarkas di Camp Nou itu merengkuh trible winner. Rival abadi mereka yang merupakan salah satu klub tersukses di Eropa yaitu Real Madrid ingin menuai hal serupa  atau bahkan melebihi yang dicapai Barcelona. hal itu terbukti dengan didatangkannya pemain-pemain kelas wahid ke Santiago Barnebu markas mereka dikota Madrid.

Seakan tidak terpengaruh oleh krisis global yang menjangkiti berbagai sektor keuangan dunia, Real Madrid dengan kekuatan finansialnya mendatangkan mantan-mantan pemain terbaik dunia diantaranya Kaka dan C.Ronaldo ditambah sederet bintang terbaik diposisinya seperti Karim Benzema, Raul Albiol dan Xabi Alonso. Jika dihitung dengan para pemain yang sudah lebih dulu bergabung, maka Real Madrid ini merupakan tim dengan kekuatan yang sangat menakutkan bagi tim lain dan pantas menyandang los galacticos II.

Mungkin barca (sebutan lain barcelona) tidak seperti rivalnya Real Madrid. Barca hanya mendatangkan Maxwell dan Ibrahimovic dari Inter Milan, untuk nama terakhirpun Barca harus menukarnya dengan salah satu kunci sukses barca musim lalu yaitu Samuel Eto’o. Tapi hal itu tidak mengurangi kekuatan barca, pemain-pemain lain seperti Hendry, Xavi, Andres Iniesta, masih mampu menjaga menjaga keseimbangan barca. Apalagi ditambah Pemain terbaik Eropa Saat ini the new Maradona atau Lionel Messi, maka Barcelona adalah tim juara yang juga sangat menakutkan.

Kalau dilihat dari komposisi pemain, karakter-karakter pemain serta bakat-bakat individu pemain, klub Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub raksasa atau bahkan bisa dikategorikan klub sangat raksasa, dua tim yang siap menyuguhkan permainan sepak bola indah dengan talenta-talenta pemain mumpuni yang menargetkan gelar juara diberbagai kompetisi.

Maka sangat wajar bila semua mata dipenjuru Dunia sekarang menunggu kiprah kedua klub tersebut mengarungi musim kompetisi 2009-2010 dimulai, baik itu diliga domestik maupun liga Champions. Mereka ingin melihat geliat dua goliath Spanyol.

Abel  29-08-2009

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap