(Review) Aksara Kirana -Buku satu

18108904

Sebuah gendre yang jarang ditulis oleh pengarang Indonesia ini dengan berani diangkat oleh Mischa I.M menjadi novel fantasi yang apik. Dengan bumbu-bumbu pergulatan sosial, kisah asmara, persahabatan serta konflik-konflik mengiringi kisah sepasang Anggaraksa dan Bayanaka ini.

Sebelum mengulas lebih lanjut, kami menginformasikan bahwa novel fantasi ini rencananya akan dibuat tiga buku alias trilogi (begitu pengakuan penulis. Entahlah jika dia kesurupan Buntala!) karena itulah kami di sini hanya membahas buku satu (buku dua sudah ada ebook version lho! Tunggu review dan link-nya ya!?).

Oke kita lanjutkan.. Jadi apakah Anggaraksa dan Bayanaka itu? Pendeknya; Aksara adalah Anggaraksa dan Kirana itu Bayanaka. Nah sekarang penjelasan panjangnya! hehe. Di dunia manusia terdapat orang-orang dengan kemampuan khusus seperti telekinesis dan sixth sense, orang yang dianggap abnormal di dunia manusia dalam cerita ini mereka di sebut Bayanaka. Sedangkan Anggaraksa adalah ‘teman’ Bayanaka dari dunia seperempat. Anggaraksa adalah makhluk mirip sekali manusia yang lahir di dunia seperempat pada saat yang bersamaan ketika Bayanaka lahir. Dan Anggaraksa adalah pelindung sejati bagi Bayanaka-nya. Umumnya seorang Bayanaka akan dipertemukan ketika berumur 18 tahun, tapi Kirana telah bertemu dengan Anggaraksa-nya yaitu Aksara pada umur 11 tahun saat di bawa oleh pamannya ke dunia seperempat. Seketika itu pun Kirana kecewa karena Aksara tidak seperti apa yang dia bayangkan. Dan pengalaman pertama itu berbuntut buruk pada hubungan mereka kelak.

Singkat cerita, ketika umur Kirana sudah cukup (akil balig!) sebagai seorang Bayanaka Muda, Kirana harus menempuh pelbagai pelajaran tenaga dalam, meditasi, bela diri, hingga bekerjasama dengan Aksara di sebuah tempat bernama Kalandra yang terletak di dimensi seperempat selama 3 tahun. Di sanalah Kirana bertemu dengan Biru, si Bayanaka yang dibenci oleh murid lainnya karena dia anak dari Buntala, orang yang menjual jiwanya untuk iblis dan meneror Bayanaka di dunia. Siapakah Buntala ini? Bagamanakah hubungan Kirana dan Aksara? Lalu, bagaimana kisah Biru dan Kirana?!

Selamat membaca..

NB: Bagi yang berminat membaca buku satu ini, bisa hubungi kami, LHO!

1 thought on “(Review) Aksara Kirana -Buku satu”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap