(REVIEW) Lelaki Harimau

 

img_20160114_094645

Sebuah buku (novel, red) yang kisahnya berjalan dengan inti cerita berada di awal. Di hari yang biasa, kita dibawa ke kejadian yang tidak biasa, suatu pembunuhan! Anehnya, di awal kita sudah diberitahu siapa yang membunuh dan siapa yang dibunuh. Meski begitu kekuatan ceritanya tidak berkurang sama sekali.

Seiring paragraf demi peragraf (karena buku ini tak ada penanda bab baru, red) penulis mengajak kita berselancar dalam ceritanya, menyingkap tabir demi tabir yang tersembunyi dari motif dan mengapa sebenarnya Margio (tokoh lelaki atau sang pembunuh, red) sampai hati membunuh seseorang yang berada masih satu desa dengannya. Hingga akhir, cerita ini berjalin berkelindan memaparkan fakta demi fakta, cerita demi cerita yang menguatkan satu sama lain.

Eka Kurniawan membuat sebuah novel dengan cerita yang sangat detail namun tanpa bertele-tele. Sebuah kisah sederhana dengan narasi yang sangat bagus hingga kita bisa mengenal kekuatan karakter individu, keluarga, masyarakat yang berada di dalam cerita ini. Dengan novel “Lelaki Harimau” ini Eka Kurniawan menurut kami (redaksi) berada dalam jajaran top novel dan penulis Indonesia.

Selamat membaca..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap