(REVIEW) Life of Pi

1441555_760690337280626_184487694_n

Karya Yan Martell ini mengisahkan seorang anak bernama Pi. Orang india yang masa kecilnya dihabiskan di kebun binatang, kemudian terpaksa harus pindah dan menyeberangi samudra pasifik kemudian… kemudian… kemudian…(isilah titik-titik ini sesuai pilihanmu), hehe.

Walaupun karya ini telah di filmkan, tak ada salahnya untuk tetap membaca bukunya!? Banyak hal-hal yang tidak dimasukan pada film yang telah digarap pada tahun 2012 dan booming tersebut. Seperti pada awal kisah, kita diajak untuk mengetahui sulitnya kehidupan penulis dan bagaimana dia mendapat bahan untuk sebuah cerita.

Dengan narasi yang menyenangkan dan spontanitas-spontanitas yang dimunculkan penulis Yan Martell dari cerita tokoh Pi membuat kita merasakan sensasi mengarungi samudra hanya ditemani oleh seekor harimau, padahal kita membacanya di rumah ditemani seekor kucing (hiperbola memang! hehe). Ya.. di buku ini Pi bersama harimau Benggala berada dalam sebuah perahu dan sama-sama berusaha bertahan hidup dari alam laut, yang kadang membawa kebahagiaan dan keputusasaan bagi sang tokoh. Kadang pula kita diajak bergumul dengan dimensi alam pikirikan sang tokoh Pi. Bagaimana pandangannya tentang binatang, kebun binatang, tentang Tuhan, cobaan dan pelajaran hidup dan masih banyak lagi?

Jawabannya.. Selamat membaca, hehe..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap